Manfaat Meta Tag Refresh Blog


Manfaat Meta Refresh Blog - Meta refresh adalah metode mengajar browser web untuk secara otomatis me-refresh halaman web saat ini atau frame setelah interval waktu tertentu, menggunakan elemen meta HTML dengan parameter http-equiv diatur ke "refresh" dan parameter konten memberikan interval waktu detik. 





Hal ini juga memungkinkan untuk menginstruksikan browser untuk mengambil URL yang berbeda ketika halaman di-refresh, dengan memasukkan URL alternatif dalam parameter konten. Dengan menetapkan interval waktu refresh untuk nol (atau nilai yang sangat rendah), ini memungkinkan meta refresh untuk digunakan sebagai metode URL redirection.





Meta Tag Refresh Ini adalah meta yang sangat tidak dianjurkan. Bahkan konsorsium WWW atau W3C mendorong untuk tidak menggunakan meta tag yang satu ini karena bisa mengakibatkan kebingungan pada pengguna web. Kenapa pengguna web bisa kebingungan? Karena meta refresh ini digunakan untuk refresh suatu halaman setiap selang waktu tertentu.





Bisa anda bayangkan jika anda sedang sibuk membaca sesuatu tiba-tiba halamannya melakukan refresh? Pasti kesalkan? Dan anda masih harus mencari di mana tadi posisi terakhir bacaan anda. Contoh meta refresh untuk reload setiap 10 detik....










Meta refresh ini juga banyak dilakukan oleh webmaster yang ingin melambungkan nilai pageview per visit dari blognya. Karena sama sekali tidak membawa manfaat, dan malah membuka celah untuk web spam....Google pun mengabaikan meta yang satu ini....





Apa yang dimaksud dengan web spam? Ya, meta ini sering digunakan untuk menipu Google agar mengantarkan pengunjung ke suatu halaman. Dan setelah pengunjungnya sampai, dia akan diarahkan ke situs lain. Di bawah ini adalah contoh dari penerapannya:







Demikian Manfaat Meta Tag Refresh Blog ini Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Meta Tag Refresh Blog"

Post a Comment