Keunggulan Teknologi WiMax

Ada beberapa keuntungan dengan adanya WiMax, jika dibandiungkan dengan WiFi antara lain sebagai berikut :
  1. WiMax memiliki banyak fitur yang selama ini belum ada pada teknologi WiFi dengan standar IEEE 802.11. Standar IEEE 802.16 digabungkan dengan ETSI HiperMAN, maka dapat melayani pangsa pasar yang lebih luas. 
  2. Dari segi coverage-nya yang mencapai 50 kilometer maksimal, WiMax sudah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi keberadaan wirelass MAN. Kemampuan untuk menghantarkan data dengan transfer rate yang tinggi dalam jarak jauh dan akan menutup semua celah broadband yang tidak dapat terjangkau oleh teknologi kabel dan digital subscriber line (DSL). 
  3. End User akan mendapatkan banyak pilihan dalam berinternet. WiMax merupakan salah satu teknologi yang dapat memudahkan kita untuk koneksi dengan internet secara mudah dan berkualitas. 
  4. Adanya lahan baru bagi para produsen mikrolektronik untuk membuat chip-chip yang lebih general yang dapat dipakai oleh banyak produsen perangkat wireless untuk membuat BWA-nya. Para produsen perangkat wireless tidak perlu mengembangkan solusi end-to-end bagi penggunanya, karena sudah tersedia standar yang jelas. 
  5. Operator telekomunikasi dapat menghemat investasi perangkat, karena kemampuan WiMax dapat melayani pelanggannya dengan area yang lebih luas dan dengan kompatibilitas yang lebih tinggi. 
  6. Dapat melayani para subscriber, baik yang berada pada posisi line of sight (LOS) maupun yang memungkinkan untuk tidak line of sight (NLOS) 
  7. Kecepatan Transfer data yang baik, yaitu sekitar 70 Mbps

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keunggulan Teknologi WiMax"

Post a Comment