Manfaat Menjalankan Pemasaran Online

Pemasaran online dilakukan melalui sistem komputer online yang menghubungkan pelanggan dan penjual secara elektronik. Manfaatnya adalah sebagai berikut: 

Bagi konsumen 

Nyaman karena tak perlu bergelut dengan lalu lintas, mencari tempat parkir, dan berjalan dari toko-toko dan lorong-lorong untuk mencari dan memeriksa barang.. Konsumen dapat membandingkan merek, memeriksa harga, dan memesan barang 24 jam sehari dari mana saja. 

Mudah dan pribadi karena pelanggan akan menemui lebih sedikit percekcokan sewaktu  membeli dan tak harus menghadapi wiraniaga atau memberi kesempatan untuk dibujuk 

Bagi pemasar 

Alat yang bagus untuk pembangunan hubungan pelanggan karena sifatnya yang satu-lawan- satu dan interaktif. 

Mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi dimana dapat menghindari pengeluaran untuk merawat toko, sewa, biaya asuransi, dan listrik serta air yang menyertainya. Karena  pelanggan dapat berurusan langsung dengan penjual, pemasaran online sering menghasilkan biaya yang lebih rendah dan efisiensi yang meningkat untuk fungsi penyaluran dan logistik seperti pemrosesan pelanggan, penanganan persediaan, penyerahan, dan promosi dagang. 

Pemasaran online juga menawarkan keluwesan yang lebih baik, yang membuat pemasar dapat membuat penyesuaian yang berkelanjutan pada tawaran dan programnya misalnya katalog online 

Internet merupakan medium yang global yang memungkinkan pembeli dan penjual dapat  meng-klik dari suatu negara ke negara lain dalam satuan detik Saluran pemasaran online : 

- Menciptakan etalase toko elektronik 
- Ada dua pilihan yaitu membeli ruang pada jasa online komersial atau membuka situs web-nya sendiri. 
- Menempatkan iklan online 
- Berperan serta dalam forum, newsgroup, dan komunitas web 
- Menggunakan e-mail dan webcasting 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Menjalankan Pemasaran Online"

Post a Comment