Skala Ekonomis dan Belajar

Dengan memperluas pasar mereka, perusahaan mungkin dapat menikmati skala ekonomi, terutama dalam operasi manufaktur mereka. Sampai-sampai perusahaan dapat standarisasi produklintas batas negara dan menggunakan fasilitas produksi yang sama atau serupa, sehingga mengkoordinasikan fungsi sumber daya kritis, adalah lebih mungkin untuk mencapai ekonomi yang optimaldari scale.

Skala ekonomi sangat penting dalam industri otomotif global. China keputusan untuk bergabung dengan Organisasi Perdagangan Dunia telah memungkinkan produsen mobil dari negara lain untukmemasuki pasar mereka dan untuk menurunkan tarif yang akan dikenakan (dalam,pembuat mobil masa lalu Cina memiliki keuntungan lebih dari pembuat mobil asing karena tarif). 

Ford, Honda, GeneralMotor, dan Volkswagen masing-masing memproduksi sebuah mobil ekonomi untuk bersaing dengan yang ada mobil di Cina. Karena ekonomi global skala (yang memungkinkan mereka untuk harga produk mereka kompetitif) dan investasi lokal di Cina, semua perusahaan cenderung untuk mendapatkan pangsa pasar yang signifikan di Cina. Atau, SAIC sedang mengembangkan kendaraan bermerek untuk bersaing dengan produsen mobil asing. SAIC usaha patungan dengan GM dan Volkswagen telah sangat berhasil (seperti yang dijelaskan dalam Membuka Kasus). 

Namun, seperti juga dijelaskan dalam Kasus Pembukaan, Porsche berusaha untuk memasarkan kendaraan di China untuk memperluas skala ekonomi, sementara perusahaan China sedang mencariuntuk mulai mengekspor kendaraan di luar negeri dan mungkin memasuki pasar luar negeri dengan cara lain,seperti melalui acquisitions.

Perusahaan juga mungkin dapat memanfaatkan kompetensi inti di pasar internasional melalui sumber daya dan berbagi pengetahuan antar unit dan mitra jaringan lintas batas negara. Berbagi ini menghasilkan sinergi, yang membantu perusahaan menghasilkan barang berkualitas tinggi atau jasa dengan biaya rendah. Selain itu, bekerja di pasar internasional menyediakanperusahaan dengan baru belajar opportunities. Perusahaan multinasional memiliki kesempatan besarbelajar dari berbagai praktik yang mereka hadapi di pasar internasional yang terpisah.Namun, penelitian menemukan bahwa untuk mengambil keuntungan dari internasional R & D investasi, perusahaan harus sudah memiliki sistem R & D yang kuat di tempat untuk menyerap knowledge.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Skala Ekonomis dan Belajar"

Post a Comment