a. Akibat Kecelakaan: Sebuah kerusakan yang dapat mengakibatkan hilangnya sebuah kehidupan pribadi dan kerugian terhadap suatu sistem yang lengkap.
b. Kritis: Kerusakan yang berpotensial menyebabkan kerugian yang serius dan sistem kerusakan yang signifikan dan kehilangan dari sistem fungsional.
c. Marginal: Kerusakan yang bisa menyebabkan kerugian personil, sistem kerusakan dan degradasi sistem fungsional.
d. Minor: Kerusakan yang tidak cukup menyebabkan kerugian secara personil atau sistem, tetapi menghasilkan kebutuhan terhadap beberapa pemeliharaan korektif.
Tingkat Keburukan Jenis Kerusakan, Frekuensi dan Deteksi Probabilitas
Sumber: Benjamin S. Blanchard , 1994
Tingkat Keburukan Jenis Kerusakan, Frekuensi dan Deteksi Probabilitas
Sumber: Benjamin S. Blanchard , 1994
a. Efek Buruk | Tingkat | |
Minor/ Sangat rendah; Tidak Memberikan alasan bahwa harapan terhadap alam sebagai pelengkap ini mempunyai banyak efek pada sistem performansi. Pelanggan mungkin saja tidak menerima kegagalan. | 1 2 | |
Low/ Rendah; Tingkat keburukan rendah untuk penyebab kerusakan alam, hanya melalaikan ganguan pelanggan. Pelanggan mungkin hanya sedikit melihat keburukan pada sistem performansi. | 3 4 | |
Moderate/ Sedang; Penyebab kerusakan adalah ketidak puasan pelanggan. Pelanggan membuat ketidak nyamanan/ gangguan terhadap kerusakan pelanggan akan melihat keburukan pada sub-sistem performansi. | 5 6 | |
High/ Tinggi; Tinggi berarti ketidakpuasaan pelanggan terhadap kerusakan seperti sistem yang tidak bisa dioperasikan, bagaimana tidak, keamanan sistem dilanggar atau gagal memenuhi sesuatu sesuai dengan peraturan pemerintah. | 7 8 | |
Very high/ Sangat tinggi; Tingkat keburukan ketika jenis kerusakan yang potensial mempengaruhi keamanan fungsi sistem atau penyebab kegagalan memenuhi sesuatu sesuai peraturan pemerintah | 9 10 | |
b. Frekuensi Kejadian Jenis Kegagalan | Tingkat | Probabilitas Kerusakan |
Remote/ Sangat rendah; Kerusakan yang tidak disukai | 1 | <1 in 106 |
Low/ Rendah; Sedikit kerusakan yang relatif | 2 3 | 1 in 20.000 1 in 4.000 |
Moderate/ Sedang; Kerusakan sesekali | 4 5 6 | 1 in 1.000 1 in 400 1 in 80 |
High/ Tinggi; Kerusakan berulang | 7 8 | 1 in 40 1 in 20 |
Very high/ Sangat tinggi; Kerusakan yang hampir tidak bisa diacuhkan/ dibiarkan | 9 10 | 1 in 8 1 in 2 |
c. Deteksi Probabilitas | Tingkat | |
Very high/ Sangat tinggi; Perancangan verifikasi atau arus proses pengendalian hampir mendeteksi jenis kerusakan yang potensial secara pasti | 1 2 | |
High/ Tinggi; DV atau PCs sekarang mempunyai kesempatan yang baik untuk mendeteksi jenis kerusakan yang potensial | 3 4 | |
Moderate/ Sedang; DV atau PCs sekarang dapat mendeteksi jenis kerusakan yang potensial. | 5 6 | |
Low/ Rendah; DV atau PCs sekarang tidak menyukai/ memilih jenis kerusakan yang potensial. | 7 8 | |
Very low; DV atau PCs sekarang mungkin tidak akan mendeteksi Jenis Kerusakan yang Potensial. | 9 | |
Absolute certainty of nondetection; Kepastian bukan pendeteksi yang mutlak DV atau PCs sekarang tidak bisa mendeteksi jenis kerusakan yang potensial. | 10 |
0 Response to "Pengklasifikasian Efek Kerusakan Sepeda Motor"
Post a Comment