Pengobatan holistik Kanker Payudara

Traditional Chinese Medicine (TCM) atau obat tradisional china telah mempunyai pengalaman dalam bidang pengobatan sekurang-kurangnya selama 500 tahun. Tentu saja pendapat-pendapat TCM tentang akar penyebab kanker masih tetap dipakai sampai hari ini. 

Seperti yang mereka lakukan pada masa lampau. Pada tahun 1237 Masehi, Chen Ziming menulis bahwa kanker payudara disebabkan oleh depresi dan kemarahan. Chen Shigong (1368 – 1644 M) juga mengatakan bahwa kanker payudara adalah akibat dari kemarahan, depresi, emosional dan terlalu banyak pikiran. 

Semua ini menimbulkan stagnasi atau memperburuk fungsi liver, limpa dan jantung. Tabib-tabib china masih belum memandang kanker payudara sebagai suatu masalah tersendiri, tetapi terkait dengan organ tubuh lain secara baik. Sebagai contoh, problem-problem menstruasi yang dikaitkan dengan kanker payudara. 

Dr. Yong Teng Lim, seorang tabib “ body mind “ mengatakan bahwa payudara adalah berarti “ chest box of emotions “ atau sebuah kotak yang berisi emosi. Jika kanker menyerang payudara kiri, kemungkinan disebabkan oleh problem-problem emosional terkait dengan wanita lain atau dirinya sendiri atau kurangnya rasa percaya diri atau self-esteem. 

Pada sisi lain, jika menyerang payudara kanan, kemungkinan disebabkan oleh problem- problem emosional terkait dengan masalah gender  laki-laki. Sebagai awal penjelasaan bahwa akibat dari problem- problem emosional tersebut adalah terganggunya energy “ YIN “ dan “ YANG “ yang mengarah pada stagnasi “ Qi “ dan disfungsi organ yang pada akhirnya mewujud menjadi suatu massa atau tumor.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengobatan holistik Kanker Payudara"

Post a Comment