Making Happy People - Data Proyek / Isi Buku

Data Proyek / Isi Buku 
Buku “ Making Happy People” The Nature of Happiness and its Origins in Childhood, adalah karya dari seseorang yang bernama Paul Martin. 

Buku ini membahas hal – hal dan pemahaman yang mendasar mengenai kebahagiaan yang terkadang dilupakan oleh orang – orang yang hidup di kota urban yang memiliki tingkat stress yang tinggi. Buku ini juga memberikan tips – tips yang bersifat praktikal, sehingga mudah untuk dilakukan dan di praktikan dalam keseharian manusia. 

Paul Martin berusaha untuk membalikan dan menyadarkan pembacanya akan arti kebahagiaan yang sesungguhnya, yang tidak berkaitan dengan hal yang bersifat eksternal. Karena sesungguhnya kebahagiaan datang dari dalam diri. 

Dalam keadaan apapun kita, bahkan dalam keadaan susah sekalipun, kekuatan fikiran kita yang memutuskan apakah kita ingin menjadi bahagia atau tidak. 

Paul Martin membahas bahwa kebahagiaan adalah suatu pilihan, bukan cita – cita. Kebahagiaan yang sejati haruslah menjadi tujuan hidup dalam keseharian hidup manusia. Sedikit pembahasan dari buku “ Making Happy People” dari Bab 3, Mengapa Kebahagiaan Penting? “....Bukti dari survei menunjukan bahwa rata – rata orang yang berbahagia, lebih sukses dari pada yang tidak. 

Rata – rata, mereka memiliki karir yang bagus, juga memiliki  keseheatan yang baik serta hidup lebih lama. Sekarang mungkin anda berfikir bahwa orang 

– orang yang sukses pasti lebih bahagia karena mereka sukses dan kaya, dan itu membuat mereka bahagia. Hal diatas tidak lebih dari setengah cerita. Intinya adalah hubungan antara kebahagiaan dan kesuksesan memiliki faktor kuat yang justru sebaliknya : 

Kebahagiaan berujung kesuksesan, lebih dari kesuksesan menghasilkan kebahagiaan.” 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Making Happy People - Data Proyek / Isi Buku"

Post a Comment