Membuat Postingan Unik menurut beberapa sumber


Membuat artikel postingan yang unik, menarik, bagus, berkualitas, seo friendly, ramah di mesin pencari, adalah impian semua blogger sehingga mendapat nilai bagus dari search engine seperti google,yahoo dan bing. Diawah ini beberapa sumber mengatakan bagaimana cara membauat postingan yang unik.


  1. Siap kan satu ide cemerlang yang akan di jadikan tema dari isi artikel postingan kita.   Bisa ambil inspirasi dari media, dengan topik hangat yang sedang trend,  atau bisa juga menuangkan ide kreatif, sesuatu yang muncul begitu saja dari pikiran dan mood kita sendiri.

  2. Buat lah judul topik yang menarik perhatian dan membuat penasaran para pembaca.  Pilih kata kata yang kira kira akan banyak di pakai orang sebagai key word di mesin pencari.

  3. Buat lah artikel di konsep terlebih dahulu, kalau menggunakan handphone symbian, bisa mengetik di file txt dalam xplore dulu,  membuat sebuah konsep artikel yang matang dengan tata bahasa yang enak dan kalimat yang mudah di mengerti semua kalangan.

  4. Gunakan susunan kata dan olah bahasa yang baik dan benar sesuai standar bahasa indonesia resmi.

  5. Hindari seminimal mungkin penggunaan bahasa gaul atau bahasa daerah.  Kalau pun terpaksa harus menggunakan tambahan kalimat unik dan gaul, atau bahasa daerah, usahakan dengan kalimat yang sudah umum di gunakan.

  6. Lebih baik mengetik dengan kalimat yang utuh dan lengkap  tidak banyak kata yang di singkat, supaya bisa mudah di fahami oleh pembaca dan juga jika di translate ke bahasa asing bisa lebih sempurna hasil nya.

  7. Jika menggunakan bahasa gaul atau kata yang di singkat, maka pasti akan sulit di terjemahkan ke bahasa asing melalui google translate. Jumlah karakter yang ideal, tidak terlalu singkat dan juga tidak terlalu panjang. Jika membuat artikel terlalu pendek maka para pembaca akan lebih cepat pergi meninggalkan halaman situs blog kita, dan itu kata nya kurang baik menurut penilaian google. Jika membuat postingan terlalu panjang juga kurang baik, karena selain bisa membuat load halaman agak berat, tentu bagi para pembaca juga akan membuat jenuh dan bosan membaca nya.

  8. Hindari seminimal mungkin memuat gambar dengan ukuran besar, karena bisa membuat load halaman jadi berat. Kalau pun artikel di harus kan menggunakan gambar, seperti screenshot, usahakan seminimal mungkin. Kata nya gambar gambar tidak menjadi poin penilaian mesin pencari juga, search engine biasanya hanya menilai blog dan artikel dari isi materi postingan dan kalimat nya saja.

  9. Berusaha membuat artikel karya sendiri, bukan hasil copy paste. Karena mesin pencari juga bisa tahu mana artikel asli dan mana artikel copy paste.

  10. Coba membuat topik dan tema isi artikel yang lebih baru, lebih fresh. Maksud nya coba cari ide kreatif untuk membuat judul mau pun isi materi postingan yang kira kira belum banyak di share orang di internet. Karena pembaca dan juga mesin pencari akan lebih suka pada sesuatu yang lebih baru.


Sumber lain mengatakan cara membuat postingan unik adalah sebagi berikut
1. Membuat Judul Blog Yang Berbeda Dari Yang Lain

Inilah inti dari tips mendapatkan postingan blog yang unik dan menari, anda di tuntut untuk membuat judul blog yang unik dan belum pernah ada diblog lain. Contoh : Saya pernah membuat postingan “cara mendatangkan pengunjung ke blog kita” menurut saya judul ini sangat biasa atau kurang berbobot. Makanya saya coba mengakali agar kelihatan unik dan menarik saya rubah kalimat diatas menjadi seperti ini ” Tips Mendatangkan 10000 Visitor Per Hari Keblog” Nah silahkan anda bandingkan mana kah judul postingan yang menurut anda lebih unik dan menarik? Intinya anda harus memilih jusul postingan yang membuat orang tertarik untuk membacanya. Walau isinya tidak sesuai kenyataannya mendatangkan 10000 visitor keblog kita, saya pikir dengan judul seperti itu orang sudah tertarik untuk membuka/mengklik judul tersebut

2. Konten Original

Kenapa kita harus menulis Konten Original dari pada Copas ? Karena menurut saya hasil karya sendiri lebih bagus hasilnya dibanding hasil Jiplak blog lain. Namun perlu diketahui, agar tidak dibilang Plagiat sebaiknya cantumkan sumber blog asal yang anda Jiplak. Ketahuilah Google sangat senang dengan blog yang memiliki kontent yang original dan asli buatan si blogger. Jadi mulai sekarang mulailah belajar menulis walau gak banyak paragraf, yang penting asli buatan sendiri

3. Rajin Update Postingan

Selain dua tips diatas, sebaiknya anda pun harus rajin update postingan. Sayang kan jika pengunjung blog yang sudah banyak terus tiba2 menghilang meninggalkan anda hanya gara-gara anda jarang menambahkan artikel baru. Keuntungan lain dari menambahkan artikel baru adalah agar Google senang dengan blog kita dan akan mencrawl postingan blog kita dan mengupdate data base mereka, apalagi jika blog nya sudah nongkrong dihalaman utama, dengan kata lain pengunjung blog anda murni datang dari google bukan hasil dari backlink atau dari shoutmix widget anda.

4. Membuat blog yang banyak dikunjungi orang

Nah ini buat blogger pemula yang mengharapkan blognya dikunjungi orang namun malas berkunjung ke blog lain. maksudnya? Buatlah sebuah blog di blogdetik dan dijamin hari itu juga anda akan mendapatkan pengunjung. Karena setiap postingan blog anda akan terpajang dihalaman blogdetik. Apalagi jika anda menerapkan tips nomer 1 dan 2, dijamin postingan anda akan masuk kategori “Postingan Pilihan” Atau Headline. Namun jangan mengejar target menjadi postingan pilihan dulu, yang penting ngeblog saja terus dengan Konten Original Serta Unik Dan Menarik

dari tips diatas sahabat blogger siap memilih dan melakukan yang mana, semoga membantu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat Postingan Unik menurut beberapa sumber"

Post a Comment