A. Analisis Industri
· Analisis ini menekankan pada market share perusahaan.
· Analisis ini menghubungkan potensi penjualan perusahaan dengan industri pada umumnya (volume,posisi dalam persaingan).
· Tahapan dalam pemakaian analisis industry :
1.Membuat proyeksi permintaan industry
2.Menilai posisi perusahaan dalam persaingan
Permintaan perusahaan
Market share =Permintaan industri X 100%
B. Analisis Product Line
Digunakan pada perusahaan yang menghasilakan beberapa macam produk yang tidak mempunyai kesamaan sehingga dalam membuat forecastnya harus terpisah.
C. Analisis Penggunaan Akhir
Bagi perusahaan yang menghasilkan produk setengah jadi dan masih memerlukan proses
lebih lanjut menjadi barang jadi/siap dikonsumsi maka forecastnya ditentukan oleh
penggunaaan akhir yang ada kaitannya dengan produk yang dihasilkan
0 Response to "Forecast Metode Khusus"
Post a Comment