Forecast Metode Khusus

Forecast Metode Khusus


A.     Analisis Industri


·         Analisis ini menekankan pada market share perusahaan.


·         Analisis ini menghubungkan potensi penjualan perusahaan dengan industri pada umumnya (volume,posisi dalam persaingan).


·         Tahapan dalam pemakaian analisis industry :


            1.Membuat proyeksi permintaan industry


            2.Menilai posisi perusahaan dalam persaingan


                                    Permintaan perusahaan


            Market share =Permintaan industri      X 100%


B.     Analisis Product Line


Digunakan pada perusahaan yang menghasilakan beberapa macam produk yang tidak  mempunyai kesamaan sehingga dalam membuat forecastnya harus terpisah.


C.     Analisis Penggunaan Akhir


Bagi perusahaan yang menghasilkan produk setengah jadi dan masih memerlukan proses


lebih lanjut menjadi barang jadi/siap dikonsumsi maka forecastnya ditentukan oleh

penggunaaan akhir yang ada kaitannya dengan produk yang dihasilkan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Forecast Metode Khusus"

Post a Comment