Cara Masuk BIOS (Basic Input Output System)


Terkadang kita perlu melakukan Settingan di BIOS (Basic Input Output System) untuk keperluan tertentu. Misalnya pada saat ingin melakukan Instalasi  Sistem Operasi di PC (Personal Computer) atau Laptop, kita disarankan untuk mengatur Booting komputer kita supaya komputer booting dari CD-Room atau Flash Disk.





Selanjutnya yang menjadi Pertanyaan adalah bagaimana cara masuk ke BIOS Komputer ?


Masuk kebios komputer, itu semua tergantung PC atau Laptop, terkadang menggunakan tombol F1, Del, F12 dll pada saat komputer booting. sehingga untuk masuk kedalam bios tersebut perlu diperhatikan tulisan yang muncul pada saat komputer booting.





Dilayar monitor kita biasanya keluar tulisan  "Setup" Misalnya Press DEL to Setup atau Esc to Setup atau F1 to Setup dan lain sebagainya.



Cara untuk masuk ke seting bios jika pada komputer dekstop atau PC biasanya hanya menekan DEL pada keyboard pada saat komputer booting (setelah menekan tombol power). Namun jika pada laptop ada beberapa cara tergantung dari merk laptop.



Untuk masuk ke bios pada laptop asus yang harus dilakukan adalah setelah menekan tombol power tekan F2 dan Del bergantian secara terus menerus sampai muncul tampilan konfigurasi bios, nah setelah itu setinglah BIOS sesuai keperluan anda, setelah selesai menseting untuk menyimpan setingan tekan F10 pada keyboard kemudian tekan y terus enter, laptop anda akan restart.


 


Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Masuk BIOS (Basic Input Output System)"

Post a Comment