Mencoba Keluar dari Algoritma Hummingbird


Mencoba Keluar dari Algoritma Hummingbird - Kegalauan muncul saat visitor blog ini turun dratis hampir 180 derajat dan sudah berlangsung hampir 3 minggu yang lalu. Kecurigaan timbul saat badai menimpa blog newbie ini dan mencari solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut. Tanpa mikir panjang saya langsung menyangka Google Pinguin atau Panda telah mendekati blog ini karena indek di google masih ok. Kecuali indeknya hilang maka bisa jadi algoritma sanbox.





Setelah mencari di rumah si mbah, ternyata dugaan meleset hampir 150%. Trus apa yang terjadi dengan blog ini atau barang kali anda juga mengalaminya? Berikut ini Cerita si Google mengeluarkan Algoritma terbarunya yang bernama "Hummingbird".



Mencoba Keluar dari Algoritma Hummingbird




Google memiliki algoritma pencarian baru, sistem ini digunakan untuk memilah-milah semua informasi yang dimilikinya ketika anda mencari dan kembali dengan jawaban. Ini disebut "Hummingbird". Sesuatu yang harus anda ketahui jika anda adalah seorang webmaster





Apa itu "algoritma pencarian?"


Algoritma pencarian adalah istilah teknis yang kita anggap sebagai resep yang digunakan google untuk memilah-milah miliaran halaman web dan informasi lainnya di internet untuk mengembalikan apa yang diyakini sebagai jawaban terbaik.





Apa itu "Hummingbird?"


Hummingbird adalah nama dari algoritma pencarian baru yang digunakan google, dimana google harus kembali dengan hasil yang lebih baik.





Apa algoritma "PageRank" sudah mati?


Tidak. PageRank merupakan salah satu lebih dari 200 besar "bahan" yang masuk ke dalam resep Hummingbird. Hummingbird menggunakan PageRank untuk melihat link ke halaman yang dianggap penting, serta faktor lain seperti bagaimana google yakin bahwa halaman tersebut berkualitas, kata-kata yang digunakan pada artikel dan banyak lagi faktor lainnya.





Mengapa disebut Hummingbird?


Nama itu berasal dari arti "tepat dan cepat ", precise and fast. Hummingbird adalah nama seekor burung lincah yang gerakannya cepat dan tepat.





Kapan Hummingbird mulai?


Google mulai menggunakan Hummingbird sejak sekitar agustus 2013, hanya saja google mengumumkan perubahan akhir september 2013.





Bagaimana dengan Penguin, Panda dan "update" lainnya?


Panda, Penguin dan pembaruan lainnya adalah bagian perubahan dari algoritma yang lama, tapi bukan pengganti secara keseluruhan. Hummingbird adalah mesin baru, namun masih menggunakan beberapa bagian yang sama dari yang lama, seperti Penguin dan Panda.





Berarti mesin baru ini menggunakan bagian-bagian lama?


Ya Dan tidak. Beberapa bagian-bagian yang sangat baik tidak ada alasan untuk membuang mereka. Sedangkan ada bagian lain yang secara terus-menerus diganti. Secara umum, Hummingbird adalah mesin baru yang dibuat dari komponen baru dan komponen lama yang disesuaikan untuk melayani kebutuhan pencarian pada saat ini.





Apa yang baru dari Hummingbird?


"Percakapan pencarian" adalah salah satu contoh terbaik yang diberikan oleh google. Ketika orang melakukan pencarian, mungkin akan lebih berguna untuk memiliki percakapan.





Apakah ini berarti SEO sudah mati?


Tidak, SEO belum mati.





Anda kehilangan trafik?


Mungkin itu karena Hummingbird, namun hal itu juga bisa disebabkan oleh beberapa bagian lain dari algoritma google yang selalu berubah atau ditingkatkan. Tidak ada cara untuk mengetahui yang lebih pasti.





Bagaimana cara menghadapi Hummingbird?


Buatlah artikel orisinil dan berkualitas yang bermanfaat bagi pengguna, bukan untuk mesin pencari. (http://juragancipir.blogspot.com)





Tambahan dari kutipan diatas yang mungkin jadi bahan pertimbangan buat saudara yang mengalami ini


1. Lakukan Update secara terus menerus dan disarankan dengan konten yang bermanfaat dan Orginal


2. Ganti template blog anda dan lakukan ping setelah itu


3. di bagian WebMaster Tools ada menu Sitemap, usahakan kirim ulang selalu setelah selesai update blog, sama sepertinya halnya kita melakukan ping.





Saat ini hanya itu yang bisa saya ceritakan mengenai Mencoba Keluar dari Algoritma Hummingbird untuk blogger semuanya yang mungkin saat ini lagi galau karena si burung cantik ini. Mudah-mudahan artikel di atas bisa membantu. Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencoba Keluar dari Algoritma Hummingbird"

Post a Comment