Mengenali Kerontokan Rambut Wanita / Pria

Mengenali Kerontokan Rambut Wanita / Pria - Dalam jumlah kurang dari seratus helai rambut per hari, kerontokan rambut masih bisa dikatakan sebagai sesuatu yang normal. Namun apabila rambut yang rontok berjumlah lebih dari seratus helai setiap harinya, maka hal ini harus segera diatasi karena bisa berujung pada kondisi yang lebih buruk seperti kebotakan. Fungsi rambut adalah sebagai mahkota sehingga kerusakan pada rambut tentu saja menjadi masalah yang serius yang harus diatasi secepatnya. 

Meskipun saat ini banyak dijual produk perawatan yang mampu mengatasi masalah rambut rontok, tetapi solusi yang paling tepat adalah dengan mencegah penyebab rambut rontok tersebut. Ini merupakan pencegahan sekaligus perawatan rambut rontok secara alami. Cara alami ini tentu saja lebih baik dibandingkan dengan penggunaan bahan-bahan kimia karena tanpa efek samping. Mengenali penyebab rambut rontok menjadi kunci untuk mengatasi masalah rambut yang satu ini. Berikut ini adalah berbagai penyebab rambut rontok:
  1. Ketidakseimbangan hormon
    Penyebab rambut rontok yang pertama adalah karena masalah hormon. Kadar hormon manusia bisa berubah dalam kondisi-kondisi tertentu seperti hamil atau pasca melahirkan yang bisa menyebabkan ketidak seimbangan hormon di dalam tubuh manusia. Kondisi ini hanya terjadi untuk sementara waktu hingga tubuh kembali ke kondisi normal. Jika ketidakseimbangan hormon terjadi karena penyakit tertentu seperti diabetes, maka mengkonsultasikan masalah ini kepada dokter merupakan hal yang bisa dilakukan.
  2. Stress
    Rambut rontok juga bisa terjadi akibat stress. Cukup istirahat dan melakukan refreshing perlu dilakukan untuk mengatasi permasalahan rambut rontok akibat stress.
  3. Produk perawatan rambut
    Bahan-bahan kimia yang terdapat di dalam produk perawatan rambut maupun obat yang sering dikonsumsi merupakan penyebab lain dari masalah kerontokan rambut. Untuk itu, mengecek komposisi setiap produk kimia yang akan digunakan perlu untuk dilakukan supaya masalah kerontokkan rambut tidak terjadi.
  4. Kebiasaan
    Masalah rambut rontok juga bisa terjadi sebagai akibat dari beberapa kebiasaan seperti mengikat rambut terlalu kencang serta seringnya mengerikan rambut dengan menggunakan hair dryer.
Mengenali penyebab rambut rontok sebagaimana yang telah disebutkan di atas merupakan hal yang sangat penting karena bisa membantu menemukan solusi yang paling tepat bagi masalah rambut yang satu ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenali Kerontokan Rambut Wanita / Pria"

Post a Comment