Tujuan Kajian dan Manfaat Kajian Penelitian

Tujuan Kajian
Kajian ini bertujuan untuk mengetahui:
a)        Kelayakan calon Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Indragiri Selatan dan Kota Indragiri untuk menjadi kabupaten baru ditinjau kemampuan ekonomi, potensi daerah, sosial budaya, sosial politik, jumlah penduduk, luas daerah, pertahanan, keamanan, kemampuan keuangan, tingkat kesejahteraan masyarakat dan rentang kendali serta pertimbangan lain yang memungkinkan terselenggaranya otonomi daerah sesuai dengan PP No. 78 Tahun 2007  tentang tata cara pembentukan, penghapusan, dan penggabungan daerah.

b)        Dampak pemekaran Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Indragiri Selatan, Kota Indragiri terhadap daerah kabupaten induknya.

c)        Sebagai bahan pertimbangan dan masukan bagi tim pengkajian Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah, dan Bagi pihak-pihak yang melakukan pengkajian selanjutnya.

Manfaat Kajian
Hasil pengkajian ini diharapkan dapat menjadi masukan kepada Sekretariat Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah dan pada akhirnya akan bermanfaat bagi Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD) untuk memutuskan layak tidaknya Kabupaten Indragiri Hilir, dimekarkan menjadi 3 wilayah yaitu Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Indragiri Selatan, dan Kota Indragiri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tujuan Kajian dan Manfaat Kajian Penelitian"

Post a Comment