Individual Behaviour dan Komunikasi

Individual Behaviour
Menurut McShane(2003, pp.38), behaviour seseorang sangat menentukan unjuk kerja orang tersebut dalammelakukan tugas dan tanggungjawab yang telah ditentukan untuk melakukanpekerjaan pada suatustandard tertentu :

“People  are   hired   to  perform  tasks  above   minimum  standard.   Task performace refers to goal-directed activities that are under the individual’s control. These include physicalbehaviors as well as mental processesleading to  behaviours.  …..  that  is,  their  behaviours  and  the  outcomes  of  those behaviours must exceedminimum acceptable levels”.

Komunikasi
Komunikasi merupakan aktivitas dasar manusia. Dengan berkomunikasi, manusia dapat saling berhubungan satu sama lain baik dalam kehidupan sehari-hari di rumah tangga,di tempat pekerjaan, di pasar, dalam masyarakat atau dimana saja manusia berada. Tidak ada manusia yang tidak akan terlibat dalam komunikasi.

Brent D. Ruben dalam buku Komunikasi memberikan definisi komunikasi yaitu suatu aktivitas yang mempunyai beberapatahap yang terpisah satu sama lain tetapi berhubungan. Sedangkan DR. Arni Muhammad dalam buku yang sama memberikan pengertian komunikasi yaitu pertukaran pesan verbal maupun non verbal antara si pengirim pesan dengansi penerima pesanuntuk mengubah tingkah laku.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Individual Behaviour dan Komunikasi"

Post a Comment