One to many bargaining
Tantangan dalam mengembangkan strategi penawaran untuk penjual adalah dengan memaksimalkan keseluruhan pendapatan dengan memanfaatkan perbedaan keinginan pembeli dalam membayar secara tak langsung melalui waktu ketidaksabaran mereka. Strategi yang dikembangkan juga harus adil dimana penjual harus mengabaikan beberapa permintaan antar pembeli yang berbeda dalam interval waktu tertentu.
Strategi penjual yang telah dikembangkan menentukan batasantingkatan untuk harga pada waktu mengajukan penawaran awal, dan harga minimum dalam menerima permintaan pembeli. Ada lima jenis strategi penjual, yaitu :
1. Fixed threshold strategies.
2. Time-dependent threshold strategies.
3. Responsive threshold strategies.
4. Fixed and responsive threshold strategies.
5. Time-dependent and responsive thresholdstrategies.
Pembeli memiliki preferensi yang berbeda-beda berdasarkan tekanan waktu dan penilaian terhadap barang. Agen pembeli dengan tipe i berusaha untuk
|
memaksimalkan kegunaan u = (v- p) δ t
|
dengan penilaian vi terhadap barang,
|
harga p, discount factor δi dan periode t. Agen pembeli biasanya diasumsikan menggunakan time-dependent threshold strategies karena adanya tekanan waktu yang dimilikinya.
Penelitian dilakukan dengan mengacak jumlah agen pembeli dalam setiap negosiasi untuk setiap tipenya menggunakan Poisson distribution dengan rata-rata λ = 10 . Berdasarkan penelitian, strategi nomor 4 dan 5 memiliki hasil yang luar biasaapabila pembelinya tidak sabar. (Gerding, 2004).
Dengan melihat strategi yang terbaik adalah fixed and responsive threshold strategies dan time-dependant and responsive threshold strategies, maka tesis ini akan menggunakan dua strategi tersebut untuk penentuan metode harga pada bab selanjutnya.
0 Response to "One to many bargaining"
Post a Comment