Sekilas Prestasi belajar matematika Adalah


Self-Regulated Learning adalah upaya yang dilakukan individu untuk mengatur diri dalam belajar dengan mengikutsertakan kemampuan metakognisi, motivasi, dan perilaku aktif. 





Untuk mengungkap Self-Regulated Learning dalam penelitian ini digunakan angket Self-Regulated Learning yang didasarkan pada aspek yang dikemukakan oleh Zimmerman (1989:329) meliputi (1) metakognitif, meliputi merencanakan, mengorganisasikan, dan mengukur diri; (2) motivasi, meliputi strategi kontrol untuk menjaga diri atas aktivitas yang mengandung motivasi intrinsik, otonomi dan kepercayaan diri; dan (3) perilaku, meliputi upaya individu menyusun, menyeleksi, memanfaatkan lingkungan yang mendukung aktivitas belajarnya. 





Sekilas Prestasi belajar matematika Adalah





Semakin tinggi skor pada angket  Self-Regulated Learning yang diperoleh subjek maka semakin sering subjek menggunakan Self-Regulated Learning dalam aktivitas belajarnya. 





Prestasi belajar matematika adalah penilaian yang diberikan oleh guru kepada siswa untuk mengetahui seberapa jauh hasil belajar yang telah dicapai oleh siswa selama mengikuti kegiatan belajar mengajar matematika dalam kurun waktu yang telah ditentukan yang dinyatakan dalam angka/simbol.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekilas Prestasi belajar matematika Adalah"

Post a Comment